Resolusi Memaksimalkan Penghasilan di Tahun 2016

2016 sudah masuk. Banyak resolusi yang kita susun di tahun 2016 ini. Salah satunya adalah bagaimana cara meningkatkan atau memaksimalkan penghasilan di tahun 2016. Peningkatan penghasilan tidak semata-semata dengan kenaikan gaji, namun dengan memangkas pengeluaran yang tidak penting atau tidak semestinya ada. Banyak pos-pos pengeluaran yang perlu kita pangkas, berikut adalah cara yang cukup simpel bagi Anda yang ingin memaksimalkan penghasilan di tahun ini.

1. Menutup rekening yang bukan rekening payroll Anda. Bayangkan bila Anda memiliki beberapa rekening tabungan yang tidak ada kepentingannya, sedangkan setiap bulan potongan biaya administrasi terus berjalan, maka bila ditotal per tahun bisa mencapai ratusan ribu.
2. Gunakan satu kartu kredit saja. Mengapa? karena bila Anda memakai lebih dari satu jenis kartu kredit di bulan yang sama, maka beban biaya meterai, biaya pembayaran, belum lagi bunga, akan berlipat-lipat. Jadi, tentukan dalam bulan tertentu, Anda akan memakai satu jenis kartu itu saja sampai batas pencatatan bill.
3. Gunakan transportasi umum atau shuttle jemputan kantor. Dengan begitu, Anda bisa menghemat uang bahan bakar dan uang tol, belum lagi biaya perawatan kendaraan Anda.
4. Atur pengeluaran bulanan Anda dengan pembagian yang proporsional. Termasuk belanja bulanan, sebelum ke supermarket, pastikan Anda punya daftar belanjaan dan dicek terlebih dahulu persediaan di rumah dan seberapa cepat konsumsinya.
5. Hindari hutang yang berlebihan. Jangan tergoda dengan cicilian nol persen untuk barang yang tidak Anda butuhkan, hanya untuk menambah hutang Anda.
6. Pikirkan hal baru sebagai usaha sampingan yang menyenangkan bagi Anda. Hal paling mudah adalah bagaimana menjadikan hobi Anda sebagai mesin uang.

Resolusi Memaksimalkan Penghasilan di Tahun 2016 Resolusi Memaksimalkan Penghasilan di Tahun 2016 Reviewed by SideMeeting on Sunday, January 03, 2016 Rating: 5
ads 728x90 B
Powered by Blogger.